Home » Bisnis » Belajar Budidaya Jual Ikan Koi Sejak Dini

Belajar Budidaya Jual Ikan Koi Sejak Dini

Belajar Budidaya Jual Ikan Koi Sejak Dini

Ikan koi merupakan ikan yang dipuja puja oleh para penggemar ikan hias karena bentuknya dan corak ditubuhnya yang beraneka ragam dan indah. ikan koi berasal dari daerah china dan jepang. Orang orang percaya bahwa dulunya ikan koi merupakan ikan hias peliharaan para kaum bangsawan di era zaman dahulu. Hal inilah yang membedakan nilai jual ikan koi dikalangan masyarakat. Bahkan orang orang tak segan segan untuk menggelontorkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membeli satu ekor ikan koi yang memiliki kualitas dan corak yang bagus. Ikan koi hingga saat ini masih menjadi ikan primadona dikalangan para penggemar ikan hias di Indonesia.

Tak heran banyak bermunculan pebisnis budidaya jual ikan koi yang baru merintis karirnya di beberapa tahun belakangan ini. Ada banyak jenis ikan koi mulai dari ikan koi asagi, ikan koi sanshoku, ikan koi showa sanshoku, ikan koi tancho, ikan koi shiro utsuri dan masih banyak lagi jenis ikan koi lainnya. Namun dari sekian banyak jenis ikan koi yang ada jenis ikan koi asagi lah yang memiliki harga jual ikan koi paling tinggi. Hal ini karena jenis ikan koi asagi memiliki corak yang lebih indah daripada jenis ikan koi yang lainnya. Jadi para orang yang jual ikan koi lebih banyak untuk fokus membudidayakan jenis ikan koi asagi ini.

Membudidayakan ikan koi itu sebenarnya susah susah gampang. karena ikan koi tidak terlalu membutuhkan tempat yang luas untuk dikembangbiakkan. Yang terpenting adalah kualitas dari air yang selalu dijaga dan juga makanan yang diberikan untuk ikan koi juga harus memiliki nutrisi yang cukup dengan yang dibutuhkan oleh ikan koi. Contohnya seperti salah satu kenalan saya yaitu pak hamim. Pak hamim sudah lama meniti karir di dunia bisnis jual ikan koi. Ia mempelajari bisnins ini turun temurun dari keluarganya dan dari bisnis ini pula beliau bisa berkenalan dengan istrinya yang sekarang karena keluarga dari istri pak hamim ini merupakan pelanggan setia dari toko yang dimiliki oleh keluarga pak hamim. Pak hamim kini memiliki puluhan karyawan yang dipekerjakan untuk menangani ikan ikan koi yang dimilikinya di berbagai daerah. Karena sudah kama malang melintang di dunia bisnis jual ikan koi, bagi pak hamim tak susah untuk mendapatkan pelanggan pelanggan baru karena pelanggan setia dari pak hamim selalu membantu dalam menyebarkan informasi mengenai produk produk ikan koi yang dijual oleh pak hamim.

Dari bisnis jual ikan koi yang dilakukan oleh pak hamim ini, beliau bisa menyekolahkan ke tiga anaknya hingga ke jenjang tinggi. Dan anak kedua dari pak hamim akhirnya juga ikut terjun kedunia bisnis jual ikan koi seperti sang ayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *