Home » Pendidikan » Bimbingan belajar adalah kegiatan yang bagus

Bimbingan belajar adalah kegiatan yang bagus untuk melakukan di luar kelas. Tidak hanya membantu membekali resume Anda dengan aktivitas interpersonal yang hebat, ini juga menunjukkan kemampuan untuk mengajar, memimpin, dan, yang terpenting, membantu. Hal ini terutama terjadi ketika bekerja dengan siswa sekolah dasar yang lebih muda.

Tutor membantu menciptakan landasan untuk sukses, bertindak sebagai teladan pendidikan, membantu membuat pembelajaran menjadi menarik, dan mengajarkan keterampilan penting dalam mata pelajaran inti seperti matematika, sains, dan bacaan. Sementara les terkadang bisa menjadi tugas yang tinggi, ia juga bisa membantu membuat perbedaan yang signifikan dalam kehidupan anak.

Apakah Anda bekerja dengan individu atau dengan kelompok kecil, selalu ada ruang untuk perbaikan. Saat bekerja dengan siswa, tutor harus mempersiapkan diri untuk menangani kebutuhan masing-masing untuk membantu mereka berkembang.

Mengatasi kebutuhan masing-masing siswa bisa menjadi sulit. Tapi dengan sedikit kerja, Anda bisa membantu setiap siswa sukses. Mempraktikkan tip bimbingan bermanfaat yang diberikan dalam artikel ini adalah titik awal yang baik untuk meningkatkan keterampilan Anda sebagai tutor kedudukan tertinggi.

5 TIPS PENGOBATAN EFEKTIF UNTUK MEMBANTU MAHASISWA YANG BERHASIL

  • Pertimbangkan saran berikut untuk membantu siswa meningkatkan kinerja akademis mereka:
    Uji kemampuan kognitif.
  • Tes ini memungkinkan Anda mempelajari gaya belajar individual siswa Anda, yang membantu Anda menciptakan rencana pembelajaran individual.
  • Pengujian mingguan
    Pra-dan pasca tes setiap minggu akan memberi Anda gagasan lebih baik tentang area yang membutuhkan lebih banyak pekerjaan. Siswa akan lebih menghargainya jika mereka tidak perlu mengulang pelajaran tentang topik yang sudah mereka mengerti.
  • Berlatih penguatan positif.
    Siswa bereaksi lebih baik terhadap penghargaan yang menegur. Buat penghargaan untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik dan hindari hukuman atas perbuatan buruk. Hal ini akan memotivasi siswa untuk berusaha lebih keras.
  • Gunakan teknologi.
    Apakah merencanakan pelajaran atau pengajaran, memanfaatkan teknologi modern. Internet adalah sumber yang bagus untuk perencanaan pelajaran dan memiliki banyak permainan online untuk mengajarkan topik yang sulit.
  • Tujuan yang ditetapkan oleh siswa.
    Mintalah siswa menentukan tujuan mingguan mereka sendiri, penghargaan untuk diupayakan, dan hukuman atas kegagalan. Siswa akan mengejutkan Anda dengan sulitnya tujuan yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri. Metode ini membantu mereka mempelajari keterbatasan mereka dan mendorong disiplin diri.

Mendapatkan motivasi bisa jadi sulit. Meski begitu, menyaksikan Olimpiade mengingatkan kita akan potensi kekuatan dan daya tahan manusia. Permainan telah mengilhami banyak dari kita untuk menetapkan tujuan kita sendiri dan melakukan sesuatu yang kita cintai; Apakah itu menikmati matahari dan cuaca hangat dengan aktivitas di luar ruangan, atau meningkatkan asupan literatur kita dengan menghabiskan lebih banyak waktu dengan hidung di antara halaman buku.

baca juga : jasa les privat di jakarta paling diminati

Salah satu tujuan utama Reading Partners adalah membantu anak membangun keterampilan membaca dasar, dan untuk menumbuhkan kecintaan mereka terhadap kata-kata tertulis. Tapi bagaimana dengan anak-anak yang belum mengembangkan hasrat membaca? Anak-anak yang merosot di tempat duduk mereka dan berpaling saat ada buku yang diletakkan di depan mereka, siapa yang lebih suka bermain di luar atau membantu bersih atau benar-benar melakukan sesuatu selain membaca? Apa yang kamu lakukan?

Tutor tentu bisa menghadapi tantangan saat mereka pertama kali berpasangan dengan murid mereka, jadi kami meminta beberapa tutor kami untuk berbagi kemenangan dan tip terbaik mereka untuk terhubung dan memotivasi siswa-terutama saat mereka menghadapi hambatan.

engembangkan hubungan yang erat dengan siswa membantu membangun kesabaran dan welas asih saat siswa berjuang untuk tetap fokus. Dengan tetap terbuka terhadap cerita siswa, tutor lebih mampu memahami kapan seorang siswa terganggu atau mengalami kekurangan motivasi. Plus, mengetahui hal-hal yang penting bagi seorang siswa dapat mempermudah identifikasi apa yang akan memotivasi mereka terlebih dahulu

Memiliki agenda untuk setiap sesi les akan memungkinkan Anda dan siswa mendapatkan hasil maksimal dari waktu terbatas yang Anda berdua miliki bersama. Anak-anak seusia ini mungkin atau mungkin tidak selalu akurat dalam memberi umpan balik tentang bagaimana perasaan mereka akan kemajuan mereka.

Apa cara terbaik untuk memastikan siswa tidak hanya diajarkan materi tapi juga mempelajarinya? Hubungi guru dan orang tua mereka. Mereka adalah orang-orang yang paling banyak berinteraksi dengan siswa sehingga mereka dapat memberikan gambaran yang lebih baik tentang bagaimana siswa benar-benar maju dan apa fokusnya untuk maju.

Namun, jangan menutup siswa sepenuhnya. Pendapat mereka sama pentingnya dengan apa yang ingin mereka pelajari dan pahami seperti apa yang ingin Anda ajarkan kepada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *