Home » Bisnis » Budidaya Jual Ikan Koi Milik Kakek

Budidaya Jual Ikan Koi Milik Kakek

Budidaya Jual Ikan Koi Milik Kakek

Suatu hari yang cerah indra sedang bermain dengan teman temannya di lapangan sepakbola. Kakeknya sedang dalam perjalanan dari kota setelah membeli beberapa keperluan untuk jual ikan koi yang digelutinya. Saat melewati lapangan sepakbola yang ada di tengah kampung, kakek indra yang melihat indra segera memanggil inda untuk diajak pulang dan membantu mengurusi ikan koi yang ada di kolam belakang rumah. Dengan segera indra yang mendengar panggilan dari kakeknya menghentikan bermain spekabola bersama temannya dan berlali menghampiri kakeknya dengan sangat gembira. Indra bertanya kepada kakeknya apa yang dibawa oleh kakeknya dari kota.

“Kek, kakek habis pulang dari kota kan?” tanya indra. “iya ini kakek tadi habis belanja dari toko di kota” jawab kakek indra. “emangnya kakek beli apa di kota?”. “Kakek beli bahan bahan untuk meramu makanan dan vitamin buat ikan koi kita yang ada di kolam belakang rumah”. “emangnya makanan ikan yang langsung jadi enggak ada ya kek?”. “ada tapi kalau kita meramu sendiri makanan untuk ikan koi bisa dijamin kalau ikan koi yang kita pelihara bisa cepat tumbuh dan berkembang besar dengan cepat dan corak juga warnanya akan lebih indah dan menarik”. “kenapa enggak beli yang sudah jadi aja? Kan kita jadi enggak perlu repot repot bikin makanannya”. “kalau beli makanan ikan yang diproduksi di pabrik kita kan belum tentu bisa yakin kalau kandungan nutrisinya baik untuk ikan koi. Juga kakek takut kalau makanan ikan yang diproduksi di pabrik mengandung banyak bahan kimia nanti akan menurunkan kualitas dari ikan koi peliharaan kita dan akan mempengaruhi harga jual ikan koi milik kita di pasaran nantinya”. “ooh jadi itu yang membuat kakek tidak mau membeli makanan yang dibuat oleh pabrik”. “sudah ayo cepat nanti keburu siang, ini stok makanan ikannya sudah menipis jadi kalau bisa segera buat lagi yang banyak”. Indra dan kakeknya pun segera pulang kerumah dan meramu makanan dan vitamin untuk ikan koi yang mereka budidayakan.

Dalam membuat makanan ikan koi ini kakek indra sudah hapal diluar kepala apa saja bahan yang baik dan dibutuhkan untuk menghasilkan ikan koi dengan kualitas jual yang tinggi. Disamping untuk penggunaan sendiri kakek indra juga menjual sebagian dari makanan ikan koi yang dibuatnya. Selain ikan koi yang dibudidayakan di kolam dibelakang rumah. Kakek indra juga memelihara ikan koi di sawah miliknya yang lumayan luas. Itulah yang membedakan desa dan kota. Kalau dikota belum tentu ada orang yang mau membudidayakan ikan koi disawah karena takut jika diambil oleh orang. Ikan koi yang dipelihara di kolam dan disawah tidak jauh berbeda kualitasnya. Itu karena perawatan yang dilakukan oleh kakek indra yang sangat detail sehingga hasil ikan koinya bagus bagus dan memiliki harga jual ikan koi yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *