Home » Wisata » Golf Course Flamboyan Tempat Wisata Ngamplang Garut

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Salah satu dari tempat wisata Ngampang Garut yang terkenal adalah wisata Golf Course Flamboyan.  Lokasi wisata ini lebih tepatnya berada di Cilawu. Golf Course Flamboyan merupakan jenis wisata alam yang memiliki daya tarik berupa pemandangan yang sangat indah sehingga bisa digunakan untuk tempat rekreasi yang sangat populer. Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata ini perlu menempuh jarak sejauh 5 km dari pusat kota Garut. Golf Course Flamboyan adalah objek wisata yang merupakan buatan manusia. Tempat wisata ini beralamatkan di Jalan Raya Tasikmalaya pada km 7.Lapangan golf ini berada dibawah kepemilikan Oephankam yang dikelola oleh Korem 02 Tarumanegara.Lapangan golf ini ternyata juga merupakan tanah bekas dari peninggalan pada masa kolonial Belanda.Luas lahan secara keseluruhan mencapai 27 hektar. Lahan yang didirikan banguan mencapai 25 hektar dan sisanya yang seluas 2 hektar dijadikan sebagai area terbuka. Kualitas penorama lingkungan dan bentang alamnya sangat baik dan bisa membuat pikiran menjadi segar kembali.

Tempat wisata Ngampang Garut Golf Course Flamboyan memiliki beberapa batas administrasi. Pada bagian utara, batas administrasinya dibatasi oleh Desa Ngamplang Sari. Untuk bagian selatan, batas administrasinya dibatasi oleh Desa Pasanggrahan. Pada bagian barat, batas administrasinya dibatasi oleh Desa Kolot. Sedangkan untuk batas timur, batas administrasinya dibatasi oleh Desa Sukanegla.  Wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini bisa melakukan berbagai macam aktivitas khususnya aktivitas olahraga. Selain itu wisatawan dari mancanegara khususnya wisatawan dari Belanda bisa bernostalgia dengan peninggalan yang masih tersisa disana. Apalagi sejarahnya lapangan golf tersebut dulunya adalah milik Belanda.

Tempat wisata Ngampang Garut Golf Course Flamboyan memiliki beberapa fasilitas yang bisa mendukung keberadaan wisata tersebut. Terdapat 2 toilet umum yang dilengkapi dengan ruang ganti.  Kemudian ada 13 buah shelter pada setiap hole. Ada juga 2 buah lapangan tenis, tempat ibadah, ruang tunggu dan lapangan bola voli. Sarana yang lainnya adalah jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Jalan yang ada memiliki lebar 5 meter dengan jarak 300 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *