Apabila diliat dengan kasat mata, tanaman bambu memanglah tampak simpel. Walau simpel, tetapi terdapat banyak type bambu hias yang jadi banyak digemari oleh pecintanya. Serta umumnya digunakan sebagai penghias taman. Tak tahu itu dipakai sebagai pagar tanaman maupun dinding sebagai pengurang kekakuan tembok. Nah, untuk Anda yang disebut pengagum tanaman bambu hias, di bawah ini yaitu 5 type bambu hias yang popular di beberapa kelompok :

1. Bambu Jepang

Bambu bernama latin Arundinaria Japonica ini datang dari Jepang. Batangnya tegak berwarna hijau kelabu, tingginya meraih 4-5 m dengan diameter batang hingga 3 cm, dengan panjang ruas sekira 30 cm. Cabang nampak dari buku-buku sisi tengah, hingga deretan batangnya bakal membuat pagar apabila ditanam berderet. Diluar itu, bambu berdaun halus ini dapat juga kurangi kesan angkuh yang muncul dari tampilan tempat tinggal.

2. Bambu Gendang

Bambu yang dikenal juga dengan sebutan Buddha’s Belly Bamboo ini, adalah tanaman bambu terunik di banding bambu-bambu hias yang lain. Penyebabnya, ruas-ruas batangnya yang menggelembung dibagian tengah, lantas mengecil pada basic ruasnya. Sedang untuk warnanya, ruas batang bambu ini berwarna hijau tua serta memiliki tekstur keras. Apabila tumbuh, batangnya tidaklah terlalu tinggi, yaitu cuma sekira 1-2 mtr. saja, Kontraktor Taman.

3. Bambu Kuning

Tidak sama dengan bambu biasanya yang mempunyai batang berwarna hijau, bambu bernama latin Phyllostachys Sulphurea ini berwarna kuning emas. Karena warnanya itu, bambu type ini bisa dipakai sebagai pemberi aksen warna pada taman. Apabila tumbuh, tingginya meraih 4-9 mtr. dengan diameter buluh sekira 5-8 cm.. Hingga begitu pas jadikan tanaman pagar. Sedang panjang daunnya sekira 12 cm. dengan lebar daun 2 cm..

4. Bambu Pagar

Sesuai sama namanya, bambu yang mempunyai nama latin Bambusa Glaucescens ini, banyak ditanam berderet sebagai pagar hidup, tak tahu itu di ruang taman maupun pekarangan tempat tinggal. Apabila tumbuh bagus, rumpun daunnya tumbuh merapat, dengan daun yang relatif kecil. Hingga bila telah rimbun, sisi atasnya bisa dipangkas rata. Walau banyak diketemukan di Indonesia, namun bambu ini datang dari Jepang. Serta nyatanya, terkecuali sebagai penghias serta pagar tanaman, bambu ini dapat kerap dipakai untuk bikin tongkat, tangkai payung, rack buku, serta tempat surat berita.

5. Bambu Sian

Walau kerap disamakan dengan bambu Jepang, tetapi tanaman bernama latin Thyrsostachys Siamensis ini, adalah tanaman bambu yang datang dari Thailand. Kelebihan bambu type ini yaitu rumpun bambunya yang begitu padat, daunnya lebat hingga gampang dibuat. Type ini banyak ditanam di segi dinding untuk kurangi kekakuan dinding, baik berderet maupun berkelompok. Bahkan juga, terkecuali sebagai elemen taman, tanaman ini dapat berperan sebagai penghambat angin serta peredam nada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *