Semua orang menginginkan kulit yang jelas dan bebas dari noda sehingga mereka bisa tampil terbaik. Menempatkan wajah terbaik Anda ke depan bisa dicapai dengan kulit yang bersih dan bersih. Jerawat menimpa orang-orang dari segala umur, baik laki-laki maupun perempuan. Bukan hanya remaja yang harus mengatasi masalah ini. Strategi perawatan kulit yang baik adalah kunci untuk menghilangkan jerawat dan mendapatkan kulit yang jernih yang selalu Anda inginkan. Anda akan menemukan banyak tips jerawat di artikel ini.

Banyak yang menderita jerawat bercampur dengan pori-pori yang diisi minyak. Jika Anda harus memakainya, cuci tangan dan bersihkan di bawah kuku Anda untuk menghindari pengisian pori-pori terbuka dengan bakteri tambahan, yang hanya akan menggantikan whitehead yang muncul dengan bekas jerawat lainnya. Anda bisa mendapatkan hasil pertarungan jerawat yang efektif dengan jerawat yang muncul jika Anda ingat melakukannya dengan benar.

Kelihatannya menggoda untuk melakukannya, tapi jangan memilih komedo Anda atau terus mengamuk! Cobalah krim jerawat alami. Anda bisa menyebabkan jaringan parut dan infeksi dengan memetik jerawat. Jika Anda memilih kesehatan kulit Anda, perubahan warna bisa terjadi yang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk memudar.

Jika Anda kebetulan mendapatkan jerawat, jangan memilihnya. Meremas jerawat bisa membuat masalah lebih buruk dengan menyebarkan bakteri, menyebabkan jerawat lebih banyak. Selain itu, Anda bisa menyebabkan kerusakan pada kulit Anda jika Anda memecah kulit dan mengembangkan bekas luka.

Pastikan Anda menjaga sarung bantal tetap bersih. Pikirkan itu! Bayangkan kulit Anda berkubang di sekitar ini setiap malam. Hindari kontaminasi ini dengan sering mencuci sarung bantal dan gunakan yang bersih setiap malam.

Keluarkan produk pemutih gigi dari rejimen Anda. Jika kulit di sekitar mulut Anda rawan jerawat, perhitungkan produk pemutih gigi yang Anda gunakan. Misalnya, beberapa jenis pasta gigi, obat kumur atau whitening strip dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, disarankan agar produk ini dihindari untuk meminimalkan wabah.

Jerawat bisa menjadi lebih buruk jika Anda minum sesuatu dengan kafein dan membuat kulit Anda terlihat buruk. Dengan mengurangi asupan kafein Anda, Anda mungkin bisa membatasi jerawat.

Jika perawatan jerawat yang populer belum berhasil untuk Anda, maka pertimbangkan pendekatan yang lebih natural. Hal ini sering terjadi bahwa produk perawatan kulit mengandung zat abrasif yang memperburuk masalah Anda. Hal ini akan berakibat pada lebih banyak jerawat. Produk yang bersifat alami cenderung juga memiliki zat antibakteri di dalamnya, yang membantu menyembuhkan kulit Anda.

Bawang putih adalah antioksidan, dan melakukan pekerjaan hebat memerangi jerawat. Bawang putih menghilangkan racun berbahaya, membuat kulit baru berkembang menjadi sehat. Anda bisa memasukkan bawang putih ke dalam makanan Anda melalui garam bawang putih atau siung bawang putih sebagai aksen pada piring Anda.

Seng sangat bagus untuk melawan jerawat, karena mengurangi radikal bebas di bawah kulit Anda. Suplemen seng akan sangat mengurangi jerawat kistik; Di dalam dan luar.

Tahukah Anda bahwa jerawat berjerawat bisa disebabkan oleh berbicara terlalu banyak pada telepon seluler? Minyak dan residu dari kulit wajah dan rambut Anda tetap di telepon Anda. Lain kali Anda menggunakannya, kotoran itu disimpan tepat di wajah Anda. Gunakan bola kapas yang dibasahi alkohol untuk membersihkan telepon Anda dan lepaskan minyaknya. Pastikan untuk tidak membiarkan telepon menyentuh wajah Anda saat Anda mengobrol.

Jika Anda menderita jerawat, pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat. Bahan utama ini dikombinasikan dengan asam hidroksil membantu kulit menumpahkan sel-sel mati lebih cepat.

Hal ini sangat penting untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh dan sering, terutama jika Anda rentan terhadap keringat berlebihan. Ambil lap dengan Anda saat Anda bepergian atau tidak di tempat yang Anda dapat dengan mudah mengakses air. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan bakteri dari wajah Anda. Jangan membuang pembersih yang Anda gunakan di rumah untuk menghindari tisu.

Terkadang sulit untuk tidak menggaruk wajah Anda atau memilihnya, namun Anda perlu menghindari hal ini karena tangan Anda memiliki kotoran dan minyak pada mereka. Bila pori-pori terisi kotoran maka akan menyebabkan jerawat.

Apakah Anda khawatir wajah Anda tidak akan terbebas dari jerawat? Hal-hal yang menyebabkan alergi, seperti serbuk sari dan tungau debu, bisa menimbulkan iritasi pada kulit dan menyebabkan jerawat. Akhirnya, cobalah untuk meminimalkan stres dalam hidup Anda. Hormon stres bisa membuat iritasi.

Hindari penggunaan riasan yang mengandung minyak. Bila Anda menggunakan riasan berbasis minyak yang berat, Anda bisa menyebabkan pori-pori Anda menjadi tersumbat. Jerawat kadang terjadi saat Anda menggunakan make up berbasis minyak. Hati-hati; Beberapa produk secara tidak akurat mengklaim bebas minyak. Anda bisa menghadapi pelarian saat menggunakan produk ini yang mengandung sintetis.

Mengurangi stres akan menempatkan Anda pada posisi yang lebih baik untuk mengendalikan jerawat. Stres dapat menyebabkan wabah hormon yang dapat menimbulkan malapetaka pada kesehatan Anda, dan sangat buruk bagi kulit Anda. Mengurangi stres sepadan dengan usaha tidak peduli bagaimana Anda melakukannya. Beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya mencakup menonton televisi, berjalan dengan anjing, atau memainkan alat musik. Kurangi tingkat stres Anda, dan Anda mungkin melihat masalah jerawat Anda mulai jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *