Home » Kesehatan » Menu Makan Terbaik Untuk Diet Sebelum dan Sesudah Makan

Ketika sampai pada kebugaran, ada beberapa pertanyaan universal yang para ahli dengar hampir setiap hari: Bagaimana saya bisa mengoptimalkan latihan saya? Bagaimana saya bisa menurunkan berat badan lebih cepat, membakar kalori paling banyak, dan merasa cukup berenergi untuk mendapatkan kekuatan melalui setiap sesi latihan? Meskipun ada unsur lain yang dapat mempengaruhi situasi unik Anda, ada satu jawaban sederhana yang berlaku untuk semua pertanyaan ini: Makan! Lebih khusus lagi, makan makanan yang tepat pada waktu yang tepat.

Seperti banyak wanita, dulu saya berpikir cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah bekerja keras dan menunggu sampai waktu makan. Sekarang saya tahu bahwa kunci untuk mendapatkan dan merawat tubuh KO adalah kombinasi antara olahraga teratur dan makan makanan yang tepat pada waktu yang tepat. Memberi makan tubuh Anda sebelum dan sesudah setiap latihan penting untuk membakar kalori paling banyak, tetap bersemangat, membangun otot tanpa lemak, menurunkan berat badan, dan mempercepat pemulihan.

Pentingnya Makan Sebelum Melakukan Olahraga

Apakah Anda makan atau tidak makan sebelum berolahraga, penelitian menunjukkan bahwa tubuh membakar jumlah lemak yang sama. Namun, Anda sebenarnya bisa menyebabkan kehilangan otot jika Anda rutin berolahraga dengan perut kosong. Inilah alasannya: Bila Anda lapar, tubuh Anda masuk ke mode bertahan hidup dan menarik protein dari otot dan bukan dari ginjal dan hati Anda, di mana tubuh biasanya mencari protein. Bila ini terjadi, Anda kehilangan massa otot, yang pada akhirnya dapat memperlambat metabolisme Anda dan membuat lebih sulit bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Plus, jika Anda berolahraga dengan perut kosong, Anda tidak memberi diri Anda bahan bakar yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kekuatan melalui sesi latihan yang intens. (Makanlah salah satu makanan ringan ini sebelum latihan berikutnya dan ubah tubuh Anda menjadi mesin pembakaran lemak!)

Apa yang Harus Dikonsumsi Sebelum Latihan Anda?

Gigitan pra-latihan greencoffee.web.id terbaik mengandung beberapa bentuk karbohidrat kompleks dan protein. Berikut adalah beberapa makanan dan makanan favorit saya untuk membuat saya tetap bersemangat selama latihan tanpa menimbang berat badan saya.

  • Beras merah (1/2 cangkir) dengan kacang hitam (1/2 cangkir)
  • Kentang manis kecil dengan brokoli kukus atau agak asin dengan minyak zaitun (1 gelas)
  • Pisang dengan mentega almond (2 sendok makan)
  • Biskuit multi-butir (10) dengan hummus (3 sendok makan)
  • Oatmeal (1/2 cangkir) dengan beri (1 gelas), dipermanis dengan stevia atau agave
  • Apel dan kenari (1/4 cangkir)

Pentingnya Makan Setelah Latihan Anda

Selama berolahraga, tubuh Anda mengetuk bahan bakar yang tersimpan di otot Anda yang dikenal sebagai glikogen untuk energi. Setelah Anda memutar ulang rep terakhir itu, otot Anda kehabisan toko glikogen dan dipecah. Makan (atau minum) sesuatu yang menggabungkan protein dan karbohidrat 30 menit sampai satu jam setelah latihan Anda mengisi ulang toko energi, membangun dan memperbaiki otot-otot Anda yang dipecah, dan membantu menjaga metabolisme Anda tetap kuat.

Semakin cepat Anda mulai mengisi bahan bakar, semakin baik Anda. Penelitian www.bukumedis.com menunjukkan bahwa kemampuan tubuh Anda untuk mengisi ulang toko otot berkurang hingga 50 persen jika Anda menunggu untuk makan hanya dua jam setelah berolahraga dibandingkan dengan makan segera. Cobalah untuk merencanakan ke depan dan membawa minuman  green coffee indonesia pemulihan Anda ke gym, atau paki sandwich selai kacang dan jelly untuk dimakan saat Anda sudah selesai. (Jelly bukan satu-satunya cara untuk menikmati PB. Siapkan salah satu resep selai sehat ini untuk makanan ringan atau makan berikutnya.)

Apa yang harus makan setelah latihan Anda

Menurut Journal of the International Society of Sports Medicine, mengkonsumsi protein dan sedikit karbohidrat paling baik segera setelah berolahraga. Berikut adalah makanan yang saya makan setelah sesi latihan untuk membantu mempercepat pemulihan, memaksimalkan manfaat olahraga, dan membantu mempertahankan otot tanpa lemak untuk membantu penurunan berat badan.

Protein shake dibuat dengan setengah dari pisang, satu sendok protein bubuk, susu almond, dan biji rami (sumber protein yang sangat baik)

  • Salad dengan buncis panggang (1/2 cangkir), minyak zaitun ringan dan cuka
  • Sayuran tumis atau kukus (1 gelas) dengan tahu non-GMO (1/2 cangkir)
  • Mangkuk Quinoa (1 gelas) dengan buah beri hitam (1 gelas) dan pecan (1/4 cangkir)
  • Roti multi grain (2 iris) dengan raw peanut butter (2 sendok makan) dan agave nektar
  • Burrito dengan kacang (1/2 cangkir), nasi merah (1/2 cangkir), guacamole (2 sendok makan), dan salsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *