Home » Kesehatan » Informasi Penting Mengenai Vitamin Baik Bagi Tubuh Anda

Terkadang sulit untuk mengatakan vitamin dan mineral apa yang paling penting untuk menjaga diet seimbang. Meskipun ada banyak “makanan super” seperti brokoli, Anda perlu memastikan bahwa Anda mengkonsumsi berbagai vitamin setiap hari. Baca terus beberapa kiat bagus untuk mewujudkannya!

Pria membutuhkan vitamin dan mineral berbeda dari wanita. Vitamin harian untuk pria harus memiliki konsentrasi B12 dan B6 yang lebih tinggi. Vitamin lain yang bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut adalah vitamin H. Seiring dengan asam folat, vitamin H akan membantu regenerasi sel dan mengurangi tanda penuaan. Vitamin E dan lycopene juga bermanfaat bagi kesehatan prostat pria.

Sebagai orang dewasa, kita semua tahu betapa pentingnya vitamin dan mineral untuk makanan kita tapi bagaimana dengan anak-anak kita? Meskipun energi yang mereka miliki, mereka membakar apa yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kesehatan dan melawan infeksi. Ingatlah untuk memberi vitamin anak Anda agar mereka dapat menjaga kesehatan selama tahun-tahun pertumbuhan.

Sementara makanan vegetarian dan vegan bisa sangat sehat, orang sering kekurangan vitamin dan nutrisi tertentu. Vitamin B12 dan zat besi adalah dua nutrisi bermanfaat yang sering dibutuhkan suplemen vegetarian. Vegan seringkali perlu melengkapi asupan kalsium dan vitamin D mereka untuk memastikan nutrisi mereka tepat.

Hati-hati saat mengonsumsi suplemen. Vitamin dan nutrisi sangat penting untuk kesehatan Anda, namun Anda memerlukan dosis yang tepat. Hal ini umumnya terjadi saat Anda berlebihan dan terlalu banyak. Efek dari suplemen ini tergantung pada jenisnya, namun hasilnya biasanya akan buruk dan mungkin mengancam nyawa.

Jika Anda seorang wanita yang sedang menstruasi, zat besi yang rendah mungkin akan membuat Anda merasa kehabisan tenaga. Sebanyak 15% wanita berenergi rendah berkat haid. Pastikan untuk berbicara dengan dokter umum Anda tentang pengujian untuk memastikan kadar zat besi Anda baik-baik saja, dan jika tidak, dapatkan suplemen.

Ketahuilah bahwa suplemen vitamin bisa sama efektifnya dengan nutrisi dalam makanan. Meskipun mungkin lebih sulit bagi tubuh Anda untuk menyerap suplemen, ini akan berhasil, dan memberi Anda hasil yang sama seperti jika Anda telah makan makanan yang mengandung vitamin. Temukan multivitamin yang baik untuk membeli dan mencobanya.

Pernahkah Anda mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda tidak memerlukan vitamin dan mineral karena Anda tidak pernah sakit? Nah Anda sebenarnya masih membutuhkan mereka karena mereka tidak hanya membantu melawan infeksi, mereka juga mengurangi gejala stres yang kita semua hadapi di beberapa titik. Vitamin C adalah vitamin heran karena alat ini tidak hanya membantu kesehatan dan mengurangi stres tapi bahkan mata sehat hanya untuk sebuah contoh.

Jika Anda kehilangan rambut, seng mungkin suplemen yang Anda butuhkan. Defisiensi seng menyebabkan rambut rontok, yang berarti memastikan Anda memiliki cukup banyak di sistem Anda dapat membantu Anda menghentikan penipisan rambut Anda lebih jauh. Ambil saja suplemen dan tambahkan ke rejimen harian Anda.

Bahkan jika Anda tidak sedang menstruasi, Anda harus terus mengkonsumsi zat besi, magnesium dan asam folat Anda. Tidak masalah jam berapa bulan itu, Anda perlu meningkatkan kadar nutrisi ini setiap hari. Jika Anda menggunakan multivitamin yang memberi Anda dosis harian yang disarankan, Anda akan baik.

Hati-hati dengan mengonsumsi vitamin seperti vitamin E, vitamin A dan zat besi. Vitamin ini tidak larut dalam air, yang berarti mereka membangun lemak Anda dan tetap berada di tubuh Anda jika Anda terlalu banyak. Hal ini dapat menyebabkan efek samping yang dapat membuat Anda merasa terburuk, jadi bicarakan dengan dokter Anda sebelum memakainya.

Jika Anda sudah menggunakan obat-obatan, pastikan untuk berbicara dengan dokter sebelum membeli suplemen. Misalnya, jika Anda menggunakan resep jantung, mengkonsumsi kalsium, magnesium atau potassium dapat mengubah pengaruhnya pada obat tersebut atau menyebabkan efek samping, namun dokter Anda dapat memberi tahu Anda apa yang dapat Anda lakukan.

Kalium, atau garam yang baik, sangat penting bila menyangkut regulasi tekanan darah dan proses tubuh lainnya. Jumlah potassium dalam makanan Anda dapat ditemukan dengan mengonsumsi banyak porsi sayuran utuh. Ini secara alami juga mengurangi asupan makanan olahan yang tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *