Home » Rumah » Inspirasi Rumah Minimalis Untuk 1 Lantai Terkini

Anda memiliki lahan yang terbatas untuk dijadikan hunian? Hal ini memang sering menimbulkan kekhawatiran apakah akan mampu untuk dijadikan sebagai sebuah hunian yang mumpuni. Apalagi bila Anda sudah memiliki anak yang melengkapi keluarga kecil Anda. Tak perlu khawatir ataupun gelisah karena kini kekhawatiran Anda ini sudah memiliki sebuah solusi. Dimana desain rumah yang paling sering direkomendasikan untuk situasi seperti ini adalah desain rumah minimalis.

Desain rumah minimalis memang sangat menginspirasi. Karena memang desain rumah minimalis 1 lantai akan benar-benar memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan baik. Bahkan beberapa ruangan dimanfaatkan dengan fungsi ganda yaitu dimana satu ruangan bisa digunakan untuk beberapa kegiatan. Sehingga hal ini akan mengurangi pembuatan ruangan-ruangan pada rumah Anda dan memungkinkan Anda untuk tetap memiliki sebuah rumah yang mumpuni. Ya, meskipun rumah yang Anda miliki adalah rumah dengan satu lantai. Akan tetapi kondisi ini tetap bisa dicarikan solusinya dengan menggunakan desain rumah minimalis. Desain rumah minimalis satu lantai tak jauh berbeda dengan desain rumah minimalis lainnya. Secara konsep tetap mengacu pada prinsip dan standar yang sama. Yang terpenting dalam mendesain sebuah rumah dengan gaya minimalis ialah memperhatikan pada konsep interior dan eksteriornya. Sehingga konsep minimalis pada rumah Anda bisa diaplikasikan dengan sempurna. Dengan lahan yang terbatas, Anda tetap bisa mendesain ruangan atau interior Anda agar terlihat lebih luas dan longgar dengan mengurangi atau meminimalisir pengadaan dinding ruangan sebagai sekat. Pada bagian ruangan yang memungkinkan untuk digabung, maka gabungkanlah. Seperti misalnya dapur dengan ruang makan, ruang tamu dengan ruang televisi, dan lain sebagainya. Selain itu aplikasikan warna cat putih atau dominan putih bila Anda tak ingin ruangan menjadi terlihat monoton. Karena warna putih akan memberikan kesan luas pada ruangan. Apalagi bila Anda menambahkannya dengan tidak mengaplikasikan ornamen pada dinding dan juga meminimalisir pajangan dinding.

Lalu bagaimana dengan eksteriornya? Desain minimalis akan memberikan pilihan eksterior termasuk dari segi atap. Opsi pada desain minimalis ialah sebuah atap yang datar atau dengan kemiringan yang dalam. Selain itu jendela yang digunakan ialah jendela dengan ukuran yang lebar dan bukaan lebar sehingga pandangan keluar rumah lebih leluasa. Artikel ini dibuat oleh kami yang jual karpet masjid polos , jual karpet masjid di bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *