Home » Uncategorized » Ketua DPR Setya Novanto Animo MUI Berkaitan Fatwa Muamalah di Medsos

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto berikan pujian atas fatwa yang dikeluarkan MUI mengenai Media Sosial.

Selasa (6/6/2017), pria yang akrab disapa Setnov ini mengemukakan, respon atas dinamika sosial yang dipertunjukkan MUI memberi pesan positif untuk kehidupan sosial-kemasyarakatan. ” Terlebih dalam tatanam kehidupan berbangsa dan bernegara, ” catat Setnov dalam rilisnya.

Menurut Setnov, kelima fatwa yang dikeluarkan MUI yaitu fatwa yang memanglah sesuai sama prinsip, ajaran dan nilai yang dikandung oleh ajaran keagamaan, terlebih Islam.

Jadi organisasi contoh, dia mengemukakan, Fatwa MUI itu merepresentasikannya jadi organisasi Islam yang betul-betul mencontohkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai agama yang sesungguhnya dalam kehidupan sehari-harinya.

” Fatwa MUI yang di keluarkan bersamaan dengan kondisi bln. Suci Ramadhan juga semakin menambah kekhusyukan kita jadi Umat Islam dalam gagasan menggerakkan beribadah puasa dan amaliyah yang beda, untuk mencapai kesucian dan fitrah. ”

” Semoga dengan peranan MUI yang semakin representatif, akomodatif dan responsif akan memperkuat sendi-sendi yang bisa menyangga persatuan dan kesatuan bangsa, ” ungkap Setnov dalam rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *