Home » Bisnis » Melihat Pohon Ketapang Kencana

Melihat Pohon Ketapang Kencana

Melihat Pohon Ketapang Kencana

Hari kedua libur panjang bulan ini dimulai. Kali ini aku ingin mengajak saudaraku untuk pergi ke beberapa taman yang ada di Kediri. Banyak sekali taman taman yang memiliki pemandangan yang indah di kota kelahiranku ini. Kalau tidak salah setiap aku melewati taman taman ini aku sekilas dapat melihat pohon ketapang kencana banyak ditanam untuk menghiasi taman.

Taman taman di kota ini contohnya adalah taman sekartaji yang paling dekat dengan rumahku. Kemudian ada taman yang baru dibangun di depan taman makam pahlawan yang berada di dekat area stadion sepakbola milik persik kediri yang berada di daerah kuwak. Kemudian ada taman kecil baru juga yang baru saja dibangun didekat jembatan lama kota kediri yang ada di bandar. Selanjutnya yang paling terkenal adalah taman yang ada di simpang lima gumul.

Pertama kami pergi terlebih dahulu ke taman sekartaji yang ada di bundaran sekartaji kota kediri. Taman ini baru saja dibangun kembali karena dulu terlihat sangat kurang menarik dan dibenahi beberapa pohon pohon yang ada di taman ini karena sering terjadi dahan pohon yang tumbang mengenai pengunjung. Ditaman model baru ini terlihat lebih luas karena penataan pohon dan tanaman juga arsitekturnya lebih rapi daripada yang dulu. Yang dulunya terdapat sungai ditengah kini diubah sebagai tempat pepohonan dan diisi dengan pohon ketapang kencana yang masih kecil kecil. Ditaman ini tersedia pelayanan berupa tempat parkir yang luas dengan biaya terjangkau. Karena taman ini baru dibuka kembali setelah perbaikan dan pemandangannya yang lebih indah membuat banyak sekali pengunjung yang berdatangan bahkan yang dari luar kota. Hal ini menyebabkan tempat parkir cepat penuh dan kebanyakan pengunjung memilih untuk memakirkan motornya dipinggir trotoar. Ya mau tidak mau akhirnya karena banyak yang memarkir kendaraan dipinggir trotoar luas jalan pun menjadi lebih sempit dan mengganggu sistem laju kendaraan dijalanan.

Untungnya sekarang pihak kepolisian lalu lintas sudah mulai turun tangan dan mengimbau masyarakat atau pengunjung yang datang ke taman sekartaji untuk tidak memrkirkan kendaraannya dipinggir trotoar lagi. Selain mengganggu arus lalu lintas juga membuat taman sekartaji kurang enak untuk dipandang. Warga sekitar pun meminta kepada dinas yang berwenang untuk memperluas area parkir dari taman sekartaji ini. Menurutku mungkin beberapa pohon ketapang kencana yang sudah tua yang ada disisi sebelah utara taman sekartaji lebih baik dipotong saja dan digunakan sebagai tempat parkir. Hal ini lebih efisien daripada para pengunjung harus menggunakan lahan yang agak jauh untuk memarkirkan kendaraannya.

Selain taman sekartaji di sekitar sini juga terdapat patung pahlawan yang berada tidak jauh dari lokasi taman. Selain itu ada taman kecil lainnya yang terdapat tulisan Harmoni Kediri dengan dihiasi pohon ketapang kencana kecil disisi kiri dan kanannya. Tempat ini biasanya menjadi spot selfie yang paling disukai anak muda di Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *