Home » Kesehatan » Tanpa Dicuci? Intip Tips Hilangkan Bau Pada Sepatu

 Sepatu kerapkali menyebabkan bau tak enak terlebih sepatu yang telah lama tak dicuci serta sepatu berolahraga. Penyebabnya bau tak enak ini umumnya diakibatkan oleh keringat yang di keluarkan kaki kita, walau telah di bersihkan bau ini terkadang tak hilang seutuhnya. Bau sepatu ini dikarenakan ada bakteri pada kulit yang mengonsumsi keringat serta buang kotoran yang mempunyai bau yang kuat (sistem metabolisme mikroba itu).

Bakteri ini umumnya ada pada kaos kaki serta sepatu kita. Makin banyak keringat yang dibuat oleh kaki, jadi bakteri bakal makin berkembang karena keringat jadi pemasok makanannya. Keringat serta bakteri berikut yang lalu jadi sumber paling utama bau tak enak pada sepatu.

Buat kamu yang mempunyai sepatu dengan bau tak enak walau telah di bersihkan, terdapat banyak panduan simpel yang bisa anda cobalah untuk menyingkirkan bau pada sepatu anda, Harga Sepatu Safety Krisbow.

1. Menyingkirkan bau sepatu dengan kopi

Terkecuali untuk diminum kopi begitu lah bermanfaat sebagai penetral bau serta dapat di menjadikan alternatif pilihan untuk menyingkirkan bau pada sepatu. Pertama, yakinkan kalau sepatu anda dalam kondisi bersih serta kering sebelumnya anda memasukkan kopi di dalamnya supaya nanti anda tak kerepotan bersihkan bubuk kopi, jadi bungkuslah bubuk kopi kedalam kertas tisu, lalu kertas tisu yang diisi kopi berikut yang anda masukan kedalam sepatu. Diamkan semalaman supaya bubuk kopi dapat dengan cara optimal menetralkan bau tidak enak pada sepatu anda.

2. Menyingkirkan bau sepatu dengan koran

Bila anda miliki koran sisa dirumah baiknya anda mengurungkan kemauan untuk selekasnya membuangnya. Koran-koran sisa ini dapat jadi media yang bisa menyerap bau tak enak pada sepatu anda. Langkahnya, sediakan sepatu dalam kondisi kering. Ambillah koran sisa seperlunya (1 atau 2 lembar koran, kurang lebih cukup untuk membungkus sepatu). Lantas bungkus sepatu sampai ke mulut/lubang sepatu dengan rapat serta rapi. Paling akhir, taruh sepatu yang telah dibungkus tadi di tempat yang agak dingin sepanjang semalam atau lebih hingga bau pada sepatu pastinya telah diserap oleh koran pembungkusnya.

3. Menghilankan bau sepatu dengan baking soda

Terkecuali dipakai untuk bahan kombinasi dalam pembuatan kue, baking soda dapat juga anda gunakan untuk menyingkirkan bau pada sepatu. Hal semacam ini karena baking soda mempunyai kekuatan untuk menyerap bau yg tidak enak pada sepatu. Langkahnya cukup gampang, taburkan baking soda kedalam sepatu, lalu diamkan semalaman. Lantas esok hariya bersihkan baking soda lewat cara memakai sikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *